Cara Menghapus Akun Facebook

  • Whatsapp

Begitu banyak platform media sosial yang dimiliki oleh orang-orang sebagai user atau pengguna. Salah satu yang saat ini masih banyak digunakan adalah facebook.

Namun tidak jarang juga justru yang ingin menghapus facebook milik pribadi mereka, sehingga mencari tahu cara menghapus akun facebook.

Sebagai salah satu jenis platform media sosial yang cukup lama, sejak Pebruari 2004, kini memang banyak orang yang mulai beralih ke jenis media sosial lainnya selain facebook.

Meskipun pada kenyataannya facebook tetap berfungsi untuk menghubungkan satu orang dengan orang lainnya dalam jarak yang berjauhan.

Selain itu, fungsi facebook dapat juga digunakan untuk media berdagang atau mempromosikan barang dagangan bagi beberapa orang yang memiliki akun bisnis atau fanspage.

Dengan menggunakan facebook juga orang dapat menikmati beragam fitur yang ada.

Bagi mereka yang suka bermain games melalui online, maka ada fitur untuk bermain games dengan banyak macamnya.

Selain itu, terdapat juga berbagai jenis permainan lainnya yang dapat menghilangkan rasa jenuh Anda sebagai penggunanya.

Facebook juga dapat menampung banyak orang dalam satu grup, sehingga hal ini akan memudahkan Anda untuk tetap terhubung dengan menghindari untuk terlalu banyak menyimpan kontak pada handphone Anda.

Selain itu, Anda juga dapat video call dan juga jenis komunikasi lainnya yang memiliki fitur sama bahkan lebih lengkap dari medsos lain.

Adanya fitur yang lengkap, tidak juga membuat banyak orang berpikir bahwa facebook adalah satu-satunya media sosial yang digunakan.

Sebab saat ini seiring dengan bertambahnya jenis media sosial yang lain, maka ada banyak orang juga yang mulai lebih merasa nyaman menghapus akun facebook mereka.

Selain itu, cara menghapus akun facebook yang sangat mudah dan tidak terlalu ribet bahkan tidak memakan banyak waktu menjadi salah satu alasan banyak orang untuk menghapusnya.

Alasan lain yang masih memungkinkan adalah dengan menghapus facebook maka orang-orang tidak akan ambil pusing untuk bermain banyak jenis media sosial.

Sebagai media sosial yang sudah bertahun-tahun digagas oleh Mark Zuckerberg, untuk sebagian kalangan yang sudah lama bermain dan menjadi pengguna platform media sosial ini banyak yang berkata membosankan dan sudah bukan jamannya meskipun pada kenyataannya kini facebook sudah sangat jauh berkembang dan menawarkan fitur baru.

Tidaklah heran jika ada orang yang lebih memilih untuk menghapus akun mereka. Berikut ini cara menghapus akun facebook disertai dengan langkah-langkahnya dengan menggunakan berbagai cara.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk menghapus akun facebook milik Anda, maka Anda terlebih dahulu harus tahu bahwa menghapus dengan cara ini akun milik Anda tidak akan kembali untuk selamanya.

Sebab cara yang satu ini adalah cara permanen yang benar-benar akan terhapus selamanya akun Anda punya tersebut.

Baca juga:Baca juga: Cara mengembalikan akun Facebook yang diblokir, Cara efektif beriklan di FB, Cara download video di FB, Cara atasi lupa password FB, Cara menghapus akun Facebook.

Menghapus Akun dengan Menggunakan PC

Sebelum Anda benar-benar menghapus akun facebook Anda, maka pastikan terlebih dahulu tidak ada informasi atau data yang akan Anda cari nantinya. Dengan demikian, sebaiknya Anda back up terlebih dahulu data-data dari facebook yang mungkin ingin Anda simpan.

Dengan menyimpan beberapa data yang telah disalin sebelumnya, maka suatu saat jika Anda membutuhkannya tidak akan pusing untuk mencarinya atau setidaknya Anda sudah mengantisipasi sebelumnya.

Inilah cara atau langkah yang bisa Anda lakukan untuk menyalin data yang tersimpan pada facebook Anda:

  • Login pada akun facebook Anda, masuk pada menu pengaturan.
  • Langkah selanjutnya adalah klik bagian pengaturan dan privasi.
cara menghapus akun facebook dengan pc_1
  • Setelah Anda mengklik pengaturan dan privasi maka klik kembali menu pengaturan dan akan muncul banyak menu.
  • Pilih menu informasi facebook Anda.
cara menghapus akun facebook dengan pc_2
  • Setelah itu klik bagian unduh salinan facebook Anda pada bagian paling bawah.
cara menghapus akun facebook dengan pc_3
  • Setelah diklik, tunggu hingga muncul menu selanjutnya. Kemudian pilih mulai arsip saya. Tunggu hingga proses menyalin selesai.
  • Hal tersebut memakan waktu selama beberapa menit dan selesai.

Setelah Anda selesai menyimpan atau menyalin semua data yang ada pada facebook Anda, maka langkah selanjutnya adalah proses penghapusan akun.

Pastikan jika semua data sudah tersalin dan jangan sampai Anda menyesalinya nantinya. Karena proses ini akan benar-benar menghapus akun facebook Anda dan tidak akan bisa dikembalikan.

Ingat, akun facebook Anda akan secara permanen terhapus. Dengan cara apapun nantinya tidak akan bisa dikembalikan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk atau login pada akun facebook Anda.
  • Masukkan email dan juga password sebagaimana mestinya.
  • Langkah selanjutnya lakukan sampai Anda kembali menemukan menu unduh informasi Anda seperti yang Anda lakukan dalam menyalin data sebelumnya.
  • Kemudian pilih menu pada scroll bawah penonaktifan dan penghapusan.
cara menghapus akun facebook dengan pc_4

Setelah Anda sampai pada tahap tersebut, akan muncul pilihan menu atau opsi penghapusan yang terdiri dari dua yaitu nonaktifkan akun sementara dan nonaktifkan akun selamanya.

cara menghapus akun facebook dengan pc_5
  • Pilih nonaktifkan akun temporary untuk opsi sementara dan akan bisa kembali akun Anda jika Anda login.
  • Pilih hapus akun permanen untuk menghapus secara permanen dan tidak akan bisa dikembalikan.

Pastikan Anda mengklik opsi yang sesuai yaitu permanen jika ingin menghapus akun facebook untuk selamanya, lalu penuhi beberapa syarat yang diberikan oleh pihak facebook. Biasanya hanya beberapa pertanyaan yang diajukan dan Anda hanya perlu menjawabnya sesuai dengan kondisi Anda mengapa ingin menghapus akun facebook.

Cara Menghapus Akun Facebook Menggunakan HP

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan apabila ingin menghapus akun FB menggunakan HP:

  • Masuk pada aplikasi facebook.
  • Klik garis tiga pada bagian pojok kanan atas.
  • Scroll hingga ke bawah, kemudian pilih pengaturan dan privasi lalu pilih lagi.
cara menghapus akun facebook dengan aplikasi_1
  • Scroll lagi ke bawah hingga ada menu informasi facebook Anda.
cara menghapus akun facebook dengan aplikasi_2
  • Pilih kepemilikan dan kontrol akun.
cara menghapus akun facebook dengan aplikasi_3
  • Kemudian pilih menu penonaktifan dan penghapusan lalu pilih permanen untuk menghapus selamanya atau sementara apabila Anda ingin mengembalikan akun tersebut atau hanya sementara penonaktifannya. Kemudian ikuti instruksi yang ada hingga selesai.

Cara Menghapus Akun Facebook Milik Orang Lain

Beberapa syarat untuk dapat menghapus akun milik orang lain adalah pertama apabila pemilik akun tidak dapat mengoperasikannya lagi, dan kedua apabila pemilik akun sudah meninggal dunia. Berikut ini beberapa langkahnya:

  • Masuk pada laman awal FB.
  • Isi nama lengkap Anda di kolom yang sudah disediakan.
  • Masukkan nama lengkap FB dari orang yang akan Anda bantu hapuskan.
  • Isikan alamat web atau URL pengguna FB orang lain yang akan dihapus.
  • Isi alamat email akun FB yang akan Anda hapus tersebut.
  • Pilih jenis penghapusan yang diberikan oleh pihak FB.
  • Ketik alasan yang sesuai mengapa Anda ingin menghapus akun milik orang lain tersebut misalnya sesuai dengan permintaan si pengguna.
  • Klik kirim lalu tunggu prosesnya hingga selesai.

Cara Menghapus Akun FB Tidak dengan Menggunakan Email dan Password

Ada juga yang tidak tahu bagaimana cara menghapus FB jika password dan juga email benar-benar lupa. Berikut langkahnya:

  • Buat akun FB baru untuk menonaktifkan akun lama atau bisa menggunakan FB orang lain.
  • Cari FB lama Anda yang ingin dihapus.
  • Arahkan kursor pada tiga titip profil FB tersebut.
  • Pilih opsi laporkan, lalu pilih pulihkan atau tutup akun ini.

Setelah Anda melaporkan akun tersebut, maka dalam beberapa waktu akun akan terhapus dengan sendirinya.

Gravatar Image

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *